Tenaga Kerja:

Angkatan Kerja - Bekerja, Wirausaha atau Menganggur

Angkatan kerja dimaksudkan sebagai penduduk yang telah memasuki usia kerja, dalam hal ini di atas 15 tahun dan memerlukan lapangan pekerjaan. Pada akhirnya pembahasan tentang angkatan kerja akan mengarah kepada angkatan kerja yang benar-benar bekerja, pengangguran, dan sistem tenaga kerja dalam suatu negara.

Mengetahui Lebih Lanjut Tentang Pengangguran

Pengangguran. Satu kata yang terdengar sangat tidak merdu di telinga para angkatan kerja yang memang sedang membutuhkan pekerjaan. Namun, istilah pengangguran seringkali dapat menjadi alasan ketika seseorang tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup dan bahkan melakukan tindak kejahatan. Bagaimana jenis dan sifat pengangguran akan kita bahas secara sekilas di dalam artikel berikut.

Kesempatan Kerja, Bisa Dicari dan Diciptakan Sendiri

Kesempatan kerja, satu hal yang selama ini dikeluhkan oleh pencari kerja. Namun, sebenarnya kesempatan kerja tetap ada, tergantung bagaimana setiap orang menanggapi dan mengambilnya. Berikut pembahasan tentang kesempatan kerja dan liku-liku yang dihadapi oleh pencari kerja.

Pengangguran Berdampak bagi Lingkungan Sekitar

Selama ini pengangguran selalu diidentikkan dengan hal-hal yang kurang baik dan membuat resah bagi lingkungan sekitar. Meskipun, ada kalanya pengangguran sendiri dianggap sebagai pilihan bagi seseorang untuk dapat menciptakan kreativitasnya. Berikut dampak-dampak pengangguran yang bisa dirasakan oleh pencari kerja itu sendiri dan oleh masyarakat sekitar. Dampak ini juga akan berpengaruh terhadap perekonomian satu negara.

Berbagai Macam Penyebab Pengangguran di Indonesia

Pengangguran, istilah pamali yang seringkali menimbulkan rasa sesak di dada bagi yang tengah menjalaninya. Apalagi jika yang menjadi pengangguran tersebut adalah angkatan kerja dan benar-benar membutuhkan penghasilan. Apa sajakah penyebab pengangguran di negara tercinta ini? Sehingga sampai saat ini pengangguran masih saja menjadi kototasi buruk yang dikaitkan dengan banyaknya kejahatan?

Berbagai Jenis Pengangguran dan Penyebabnya

Pengangguran tak selalu identik dengan kesedihan. Ada beberapa jenis pengangguran yang justru merasa berbahagia dengan keadaanya. Mengapa bisa demikian? Di bawah ini kita akan membahas berbagai jenis pengangguran dan penyebabnya sehingga bisa mengetahui mengapa seseorang bisa merasa sedih dan bisa pula berbahagian karena menjadi pengangguran.

Mencari Informasi Iklan Lowongan Akuntan

Bagi Anda lulusan akuntansi, tidak ada salahnya mencari iklan lowongan akuntan. Bagaimana cara mencari info loker akuntan? Simak ulasannya.

Kegiatan Ekonomi Pertanian

Kegiatan ekonomi pertanian adalah segala kegiatan yang dilakukan dalam bidang pertanian. Pada artikel berikut akan dibahas mengenai kegiatan ekonomi pertanian. Apa saja? Simak artikel berikut ini.

Berbagai Penelitian Manajemen Sumber Daya Manusia

SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas tentu bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang berlimpah. Tidak heran jika dilakukan berbagai penelitian sumber daya manusia. Berikut ulasannya.

Seputar Dunia Kerja dan Lowongan Kerja Akuntan Publik

Lowongan kerja akuntan publik kini semakin terbuka luas. Untuk lebih jelasnya tentang hal ini, silakan baca saja ulasannya hanya di artikel ini. Selamat membaca!

Prospek Lulusan Ekonomi dan Pekerjaan Jurusan Ekonomi

Pekerjaan jurusan ekonomi bagi para lulusan ekonomi sangat banyak jenisnya dan peluangnya pun terbuka lebar. Apa saja profesi tersebut? Baca saja ulasannya hanya di artikel ini.

Tantangan Sarjana Ekonomi Akuntansi di Dunia Kerja

Sarjana ekonomi akuntansi setiap tahunnya selalu bertambah dan persaingan di antara mereka semakin ketat di dunia kerja. Nah, berikut ini adalah ulasannya.

Seputar Pekerjaan Seorang Accounting dan Tanggung Jawabnya

Tahulah Anda seperti apa pekerjaan seorang accounting? Ingin tahu seperti apa pekerjaan dari seorang akuntan? Baca saja artikel ini sampai tuntas.

4 Jenis Pekerjaan bagi Lulusan Program Profesi Akuntansi

Apakah Anda tahu jenis-jenis pekerjaan bagi lulusan program profesi akuntansi? Untuk lebih jelasnya, silakan baca saja ulasan lengkapnya hanya di artikel berikut ini. Selamat membaca!

Peluang Kerja bagi Lulusan Pasca Sarjana Akuntansi

Seperti apa peluang kerja bagi lulusan pasca sarjana akuntansi? Peluang kerja bagi mereka tentu sangat terbuka lebar. Nah, berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

Kualifikasi Lowongan Kerja Akuntansi untuk Sarjana Akuntansi

Apa saja kualifikasi lowongan kerja akuntansi untuk para sarjana akuntansi? Jika ingin tahu jawaban lengkapnya, silakan langsung saja baca artikel ini sampai tuntas.

Berbagai Peluang Karier dan Lowongan Kerja untuk Akuntansi

Artikel ini akan menyajikan tentang berbagai peluang karier dan lowongan kerja untuk akuntansi. Apa saja lowongan kerja tersebut? Baca selengkapnya hanya di artikel ini.

Tips Cara Mendisiplinkan Diri untuk Mewujudkan Cita-cita

Disiplin merupakan sebuah sikap yang harus ditunjukkan oleh setiap orang. Dengan disiplin maka kita pun akan dipandang baik. Selain itu, disiplin pun akan sangat bermanfaat dalam aktivitas yang dilakukan. Lantas, bagaimanakah cara mendisiplinkan diri itu? Temukan tipsnya di sini karena akan berhubungan dengan cita-cita.

Banyak Cara Mendapatkan Pengalaman Sebagai Pekerja Baru

Setelah lulus mengenyam pendidikan, tentunya kita akan bekerja. Untuk bekerja di perusahaan yang baru maka kita pun akan menjadi seorang karyawan yang baru pula. Meskipun begitu, cara mendapatkan pengalaman sebagai pekerja baru harus bisa didapatkan. Seperti apakah caranya? Ini dia ulasannya untuk disimak.

Sistem Perhitungan Berapa Upah Tenaga Kerja di Indonesia

Jika kita ingin mendapatkan uang, tentu saja harus bekerja. Itulah pernyataan yang memang akan melekat sampai kapanpun. Lantas, berapa upah tenaga kerja itu? Untuk yang ada di Indonesia, tentu saja berbeda-beda, sesuai dengan kebijakan perusahaan dan kota tersebut. Namun ada baiknya kita mengetahuinya di sini. Simaklah.

Kerugian Menjadi Tenaga Kerja Pemalas yang Tidak Disangka

Jangan jadi pemalas jika tidak ingin rugi. Itulah sebuah pesan yang memang harus ditaati. Terlebih jika telah menjadi pekerja, namun pemalas maka kerugian yang tidak disangka-sangka akan tiba. Untuk itulah, berusahalan untuk membuang sikap demikian. Dalam artikel ini ada ulasan lengkapnya. Simaklah.

Pentingnya Pendidikan guna Mencetak Tenaga Kerja Berkualitas

Untuk menciptakan tenaga kerja yang berkualitas, rasanya memang membutuhkan pendidikan yang menunjang. Tidak dipungkiri bahwa pendidikan memang menjadi modal yang mendasar. Seperti apa pentingnya penddikan guna mencetak tenaga kerja berkualitas itu? Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini.

Kenapa Lulusan SMK Bisa Bersaing dengan Lulusan Akademi?

Pendidikan memang hal yang penting dalam menyongsong masa depan, termasuk dalam karier. Urusan ini banyak yang diperbincangkan, terutama pendidikan di SMK dan di universitas. Bahkan banyak yang mempunyai stigma miring terhadap lulusan SMK. Namun bisa ditekankan bahwa lulusan SMK bisa bersaing, termasuk dengan akademisi. Benarkah?