Sistem Pernapasan:

Bagaimana Cara yang Benar Melakukan Pernafasan Buatan?

Pernapasan buatan sering dilakukan untuk menolong orang pingsan karena tenggelam atau karena akibat lainnya. Secara umum, pernapasan buatan merupakan suatu tindakan yang dilakukan dalam keadaan darurat yang dilakukan orang lain untuk menyelamatkan nyawa orang lain tanpa menggunakan alat bantu. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai pernapasan buatan, simak artikel berikut ini.

Faktor-Faktor yang Memengaruhi Frekuensi dan Volume Udara pada Pernafasan Manusia

Sistem pernapasan manusia dipengaruhi frekuensi dan volume udara yang masuk. Faktor tersebut akan berhubungan dengan kembang kempisnya perut saat pernapasan terjadi. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai pengaruh frekuensi dan volume udara dalam sistem pernapasan manusia, simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Sistem Pernapasan Burung dan Cacing

Burung atau aves memiliki sistem pernapasan yang berbeda dengan jenis hewan lainnya. Proses sistem pernapasan pada burung terbagi menjadi 2 bagian, yaitu proses sistem pernapasan saat istirahat dan proses pernapasan saat terbang. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Proses dan Mekanisme Pernafasan pada Manusia

Bernapas merupakan kegiatan yang sangat penting dilakukan oleh manusia. Proses bernapas pada manusia memiliki proses dan mekanisme yang melibatkan organ-organ pada sisetem pernapasan. Jika salah satu organ pada sistem pernapasan terganggu, sistem pernapasan secara keseluruhan pun akan terganggu. Untuk lebih jelasnnya lagi mengenai proses dan mekanisme pernapasan pada manusia, simak ulasan artikel berikut ini.

Beberapa Penyakit yang Menyerang Sistem Pernapasan pada Manusia

Apakan Anda pernah mengalami gangguan pernapasan? Gangguan pernapasan merupakan suatu penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia. Beberapa penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia antara lain asma dan bronkitis. Untuk lebih jelasnya lagi, simak artikel yang membahas mengenai beberapa penyakit yang menyerang sistem pernapasan.

Latihan Agar Pernapasan Baik Ada di Sini!

Bernapas merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dengan paru-paru. Namun tidak jarang pernapasan kita menjadi buruk. Lantas, bagaimanakah agar pernapasan baik itu? Simaklah di sini.

Penyebab Terjadinya Asma pada Anak

Menderita penyakit asma memang akan berakibat yang sangat buruk, terlebih jika terjadi pada anak. Lantas, apa yang menjadi penyebab terjadinya asma pada buah hati itu? Simaklah di sini.

Cara Atasi Gangguan Pernapasan yang Akut

Jika bernapas dengan tidak baik pastinya akan menyalami gangguan yang tidak enak, bukan? Untuk itu, mari kita kenali tentang cara atasi gangguan pernapasan di sini. Simaklah.

Gangguan Pernapasan pada Anak Balita

Mengalami gangguan pernapasan pada anak memang merasa tidak enak, terlebih untuk kita sebagai orangtua. Untuk itu, pahami pengobatannya dengan membaca ulasan berikut ini.

Apa Saja Penyakit pada Pernapasan yang Serius?

Banyak Penyakit Pada Pernapasan yang bisa mengganggu, khususnya bagi yang masih kanak-kanak. Lantas, apa saja penyakit berbahaya tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

Penyebab Terjadinya Sesak Napas yang Mendadak

Sesak napas jika terjadi dengan sering maka itu akan berbahaya. Lalu, kenapa bisa muncul sesak napas? Apa yang menjadi penyebab terjadinya sesak napas itu? Temukan ulasannya di sini.

Bahaya Sesak Napas yang Disertai Batuk

Kenapa bisa terjadi sesak napas? Lantas, bagaimana pula dengan bahaya sesak napas itu? Berikut ini adalah ulasannya. Simaklah.

Apa Itu ISPA pada Semua Tingkatan Usia?

Pernah mendengar dengan nama penyakit ISPA? Lantas, apa itu ISPA? Untuk mengetahuinya, marilah kita simak ulasannya dalam paparan berikut ini.

Obat Gangguan Pernapasan yang Tepat

Jika sudah terjadi sesak napas maka itu akan sangat tidak enak dan tidak nyaman. Lalu, seperti apa obat gangguan pernapasan dalam sesak napas itu? Temukan jawabannya di sini.

Penyakit Berbahaya pada Pernapasan Bagian Atas dan Bawah

Penyakit pada pernapasa jika didiamkan saja akan menjadi bahaya. Bahkan penyakit berbahaya pada pernapasan bisa terjadi pada bagian bawah dan juga atas. Simaklah jelasnya di sini.