Sistem Ekskresi:

Bagaimana Cara Melakukan Cangkok Ginjal?

Ginjal merupakan salah satu organ penting sistem ekskresi. Ginjal bisa mengalami kerusakan sehingga bisa menimbulkan gangguan. Jika ginjal rusak, bisa dilakukan transplantasi atau cangkok ginjal. Lahu, bagaimana cara melakukan cangkok ginjal? Simak ulasannya selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Fungsi Ginjal Sebagai Alat Ekskresi

Ginjal merupakan salah satu organ penting dalam sistem ekskresi. Dalam sistem ekskresi, fungsi ginjal tidak dapat digantikan oleh organ lain. Jika ginjal tidak dapat melakukan fungsinya dengan baik, ginjal harus diganti dengan cara cangkok ginjal. Nah, untuk lebih jelasanya lagi, simak artikel berikut ini yang membahas fungsi ginjal sebagai alat ekskresi.

Fungsi Kulit Sebagai Alat Ekskresi Serta Beberapa Penyakit yang Menyerang Kulit

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh manusia. Kulit pun termasuk salah satu organ tubuh dalam sistem ekskresi. Kulit memiliki beberapa jaringan, di antaranya epidermis dan dermis. Selain itu, kulit pun bisa terserang penyakit. Artikel berikut ini akan menjelaskan tentang fungsi kulit dan penyakit yang menyerang kulit.

Beberapa Penyakit pada Hati

Hati merupakan salah satu organ ekskresi. Dalam sistem tubuh manusia, hati memiliki peranan penting. Fungsi hati di antaranya membentuk protein dan empedu, mengatur metabolisme kolesterol, dan menetralkan racun. Namun, hati pun bisa terserang penyakit. Nah, lebih lanjut mengenai penyakit yang menyerang hati, simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Beberapa Penyakit yang Menyerang Ginjal

Sebagai salah satu organ manusia, ginjal bisa mengalami serangan penyakit. Bahkan, serang penyakit tersebut bisa merusak ginjal sehingga diperlukan cangkok ginjal. Jika ginjal terserang penyakit, ada beberapa penyakit yang menghampiri organ ekskresi tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya lagi, simak ulasannya dalam artikel berikut ini.