Shalat Sunnah:

Tata Cara Shalat Sunnah Wudhu, Dhuha, dan Tahiyatul Masjid

Shalat sunnah adalah penyempurna bagi shalat fardhu. Dan tidak ada amalan seberat zarrah pun, baik itu buruk maupun baik, Allah Swt pasti akan memberikan balasan-Nya. Untuk itu, marilah kita mulai untuk membiasakan mengerjakan shalat sunnah dengan dimulai yang ringan pelaksanaannya seperti shalat sunnah wudhu, shalat sunnah dhuha dan shalat sunnah tahiyatul masjid, dengan ikhlas dan penuh harap atas rahmat dan ampunan dari Allah Swt.

Tata Cara Shalat Sunnah Tarawih, Witir, dan Shalat Ied

Shalat Sunnah Tarawih, Witir, dan Shalat Sunnah Ied merupakan serangkaian shalat sunnah yang sering kita laksanakan pada bulan Ramadhan khususnya untuk tarawih dan witir dan pelaksanaannya pada malam hari, sedangkan shalat sunah ied biasanya dilaksanakan untuk peringatan Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha. Untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut, simaklah artikel di bawah ini .

Mengenal Sujud Sahwi, Syukur, dan Tilawah

Sujud merupakan suatu kegiatan fisik yang kita lakukan dalam salah satu gerakan shalat kita sehari-hari dengan menempelkan dahi kita pada lantai dalam posisi tangan, kaki dan lutut pada keadaaan tertentu. Akan tetapi, sujud dalam pengertian nonfisik merupakan bentuk ketundukan, kepatuhan dan ketaatan makhluknya terhadap Sang Pencipta. Untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut, simaklah artikel di bawah ini.

Tata Cara Shalat Sunnah Rawatib, Tasbih, dan Taubat

Cara agar kita bisa mendapatkan tambahan pahala serta tambahan kebaikan dalam hidup ini adalah dengan melaksanakan shalat Sunnah. Shalat Sunnah dapat menyempurnakan shalat fardhu kita. Shalat sunnah seperti shalat Sunnah rawatib, tasbih, dan taubat dilakukan secara sendiri-sendiri. Marilah kita simak artikel berikut ini.

Tata Cara Shalat Sunnah Gerhana dan Shalat Sunnah Istisqo

Shalat sunnah dua gerhana atau disebut juga kusufaaini dan shalat Sunnah istisqo, yaitu shalat untuk meminta hujan merupakan shalat sunnah yang pelaksanaanya dapat dilakukan secara berjamaah atau bersama-sama. Untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut mengenai shalat sunnah gerhana dan istisqo, simaklah artikel berikut ini.

Shalat Sunnah Hajat, Tahajud, Istikhara, dan Awwabbin

Shalat sunnah seperti shalat sunnah hajat, tahajud, istikhara, dan awwabin dilakukan secara sendiri-sendiri atau bersifat pribadi khususnya untuk shalat istikhara. Apabila kita melatih diri kita sendiri untuk membiasakan melaksanakannya, hal ini bisa membawa nilai positif bagi kehidupan kita sehari-hari dan juga menjadi penyempurna sholat fardhu kita. Untuk lebih jelasnya, bacalah artikel berikut ini.