Membaca:

Membaca Buku Cerita

Membaca buku cerita menjadi hobi bagi anak-anak, remaja dan dewasa. Untuk dapat merangkum semua cerita yang ada di dalam buku, ternyata diperlukan teknik yang tepat. Seperti apa? Simak pada artikel di bawah ini!

Ayo Berlatih Membaca Cepat!

Membaca cepat? Tidak semua orang bisa melakukannya. Karena memang, membaca dengan cepat memerlukan pelatihan. Seperti apa pelatihan yang dimaksud, dan apa saja teknik yang bisa membantu Anda membaca lebih cepat? Simak pada artikel di bawah ini!

Metode Membaca Cepat Bacaan

Terdapat beragam bacaan di sekitar kita. Semuanya menarik untuk dibaca. Sayangnya, kemampuan membaca cepat masyarakat masih tidak begitu mahir. Membaca cepat merupakan sebuah metode memahami isi buku dengan cara cepat. Ingin tahu seperti apa? Anda bisa mendapatkan beberapa metodenya pada artikel di bawah ini!

Metode Membaca Cepat Teks

Berapa kecepatan Anda dalam membaca sebuah teks atau bacaan? Terbilang cukup lambat atau cepat? Jika Anda kurang yakin, artikel ini akan membantu Anda mengetahui secepat apa kemampuan Anda dalam membaca teks. Selain itu, metode membaca cepat teks juga akan Anda dapatkan pada artikel berikut ini!

Metode Membaca Cepat Teks 300-500 Kpm

Apa itu Kpm? Sebagian dari Anda pasti asing dan tidak begitu paham betul. Kpm adalah satuan untuk menghitung kecepatan membaca yang Anda miliki. Ya. Kpm adalah singkatan dari kata per menit. Membaca cepat 300 kpm artinya adalah membaca cepat dengan kecepatan 300 kata per menit. Ingin tahu lebih lanjut? Anda bisa mendapatkannya pada artikel berikut ini!

Membaca Cepat Teks Non Sastra

Membaca cepat teks non sastra? Perlu kah hal tersebut dilakukan? Membaca cepat sebenarnya memberikan banyak keuntungan. Bukan hanya ketika Anda tengah membaca teks non sastra, tapi juga teks bacaan lainnya. Meskipun demikian, bukan berarti Anda tidak paham dengan isi dari bacaan tersebut. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Simak pada artikel di bawah ini!

Metode Membaca Cerpen

Siapa di antara Anda yang hobi membaca cerpen? Cerpen memang tergolong bacaan yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya. Tapi, membaca cerpen dengan cara yang cepat ternyata bisa memberikan sensasi tersendiri, lho. Coba saja dengan meniru beberapa metode pada artikel di bawah ini!

Yuk, Membaca dan Memahami Cerpen!

Cerpen atau cerita pendek pasti sangat akrab bagi orang yang hobi membaca. Cerpen biasanya terdiri dari 3 sampai 10 halaman. Membaca cerpen dapat dilakukan untuk mengisi waktu senggang. Dalam artikel berikut ini, akan dijelaskan mengenai bagaimana cara membaca dan memahami cerpen.

Membaca Cerpen Melayu Klasik? Ini Caranya!

Cerpen melayu klasik? Tertarik kah Anda untuk membacanya? Mungkin tidak, apalagi jika harus membaca cerpen melayu klasik dengan cepat. Yang terbayang mungkin kejenuhan. Tapi, tidak ada salahnya bukan jika Anda mengetahui sedikit metodenya? Simak pada artikel di bawah ini!

Membaca dan Memahami Artikel

Membaca artikel? Mungkin Anda pikir tidak akan memerlukan metode yang khusus. Memang. Bacalah seperti biasa. Tapi mungkin akan lebih baik jika Anda bisa membaca artikel dengan cepat, karena dalam satu waktu, Anda bisa membaca lebih banyak artikel dibanding dengan yang lain. Seperti apa lebih lengkapnya? Anda bisa mendapatkannya pada artikel di bawah ini!

Yuk, Membaca dan Membuat Sinopsis Novel!

Bagi para penggemar novel, membaca novel merupakan sebuah “makanan”. Membaca novel dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Misalnya, saat waktu senggang, saat dalam perjalanan, dan lain sebagainya. Setelah membaca novel, kita pun harus bisa mengetahui atau membuat sebuah sinopsis dari novel yang sudanh dibaca. Untuk lebih jelasnya lagi, simak artikel berikut ini yang membahas tentang “Membaca dan Membuat Sinopsis Novel”.

Apakah Membaca Ekstensif Itu?

Apa yang dimaksud dengan membaca ekstensif? Apakah memerlukan metode khusus? Tentu saja ada metode khusus agar Anda dapat membaca dengan ekstensif. Membaca dengan cara ekstensif ini diperlukan saat Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk membaca dan mencari ide utama dari sebuah bacaan. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mendapatkannya pada artikel di bawah ini!

Teknik Membaca Indah Puisi

Puisi merupakan salah satu bentuk karya sastra. Dengan puisi, seseorang bisa mengeluarkan ekspresinya. Membaca puisi tidaklah segampang yang dipikirkan, dibutuhkan teknik yang matang. Nah, untuk bisa membaca puisi secara baik dan benar, simak ulasan artikel berikut ini.

Belajar Membaca Intensif

Membaca merupakan suatu kebutuhan dasar manusia. Dengan membaca, kita akan menambah ilmu pengetahuan. Berbicara soal membaca intensif, kegiatan membaca intensif ini merupakan keagiatan mendalami suatu bacaan. Bagaimana caranya melakukan membaca intensif, simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Mari Membaca Intensif Essai

Essai adalah sebuah ulasan tentang suatu masalah ditinjau dari sudut sang penulis. Biasanya, apa yang ditulis penulis dalam sebuah essai merupakan sebuah pendapat yang menurutnya benar. Dalam membaca essai, diperlukan pemahaman yang menyeluruh mengenai apa yang ada dalam essai tersebut. Untuk lebih jelasanya lagi, simak artikel berikut ini yang berjudul tentang “Membaca Intensif Essai”.

Bagaimana Metode Membaca Intensif Tabel?

Sebagian orang mengalami kesulitan untuk membaca tabel. Padahal hal ini cukup penting untuk menyampaikan kembali data yang tersimpan dalam tabel. Untuk itu lah, membaca intensif tabel perlu Anda ketahui. Lalu, seperti apa membaca intensif tabel itu? Simak pada artikel berikut ini!

Mahir Membaca Teks Pidato

Pernahkan Anda mendengarkan pidato? Pasti pernah. Lalu, apakah Anda pernah melakukan pidato dengan cara membaca teks pidato? Ya, salah satu cara berpidato adalah dengan cara membaca teks pidato. Bagi Anda yang belum bisa membaca teks pidato dengan baik, simak uraian artikel berikut ini yang akan membahas tentang membaca teks pidato.

Yuk, Mahir Membaca Puisi!

Puisi adalah suatu karya seni dalam bidang sastra. Membacakan puisi merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap puisi tersebut. Dalam membaca puisi, dibutuhkan teknik-teknik dasar, seperti artikluasi, pernapasan, dan faktor dasar lainnya. Untuk lebih jelasnya lagi, simak ulasannya berikut ini.

Bacalah Bacaan Sesuai Umur

Membaca merupakan kegiatan yang penting dilakukan. Namun banyak bacaan yang tidak sesuai dengan umur. Lalu seberapa pentingkah untuk menerapkan perintah bacalah bacaan sesuai umur? Simaklah di sini.

Cara Agar Suka Membaca

Membaca merupakan kegiatan yang bermanfaat besar, termasuk untuk anak. Lalu adakah cara agar suka membaca yang rutin? Untuk jelasnya lagi, marilah kita simak ulasannya di sini.

Pentingnya Membaca Sejak Usia Dini

Ada banyak manfaat yang didapatkan dengan membaca sejak usia dini. Bahkan si anak akan menyerap banyak kosakata yang sangat banyak dari anak yang jarang membaca. Simaklah ulasannya di sini.

Membuat Ruang Membaca di Rumah

Membaca merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk pribadi kita. Bahkan kita pun dirasa perlu membuat ruang membaca di rumah. Kenapa demikian? Berikut ini ulasannya.

Alasan Kenapa Jangan Membaca Sambil Tidur!

Ada larangan yang sering disampaikan, yakni jangan membaca sambil tidur. Memangnya kenapa demikian? Untuk mengetahuinya, marilah kita simak ulasannya di sini saja.

Jika Otak Tidak Dipakai Untuk Membaca

Apa jadinya jika otak tidak dipakai untuk membaca? Apakah itu akan berbahaya? Untuk mengetahuinya, marilah kita simak ulasannya di sini saja.

Manfaat Membaca Sebelum Tidur

Membaca merupakan kegiatan yang sangat baik dan bermanfaat, termasuk dengan sebelum tidur. Lantas, apakah manfaat membaca sebelum tidur itu? Simaklah ulasannya di sini.

Menambah Kosakata dengan Membaca

Kaya kosakata memang akan memberikan banyak manfaat untuk kita. Lalu semua itu bisa dilakukan dengan membaca. Lantas, bagaimanakah menambah kosakata dengan membaca yang baik itu? Simaklah.

Manfaat Membaca untuk Tubuh

Banyak yang tidka percaya jika membaca bisa memberikan banyak manfaat. Lalu seperti apakah manfaat membaca untuk tubuh itu? Untuk mengetahuinya, marilah kita simak ulasannya di sini.

Mahir dalam Melakukan Teknik Membaca

Membaca merupakan kegiatan yang mengasyikkan dan tentunya penuh manfaat. Untuk itu, lengkapilah kemampuan kita dengan mahir dalam melakukan teknik membaca. Simaklah.