Linguistik Umum:

Cabang-cabang Linguistik

Sebagai sebuah ilmu besar, linguistik tidak berdiri sendiri. Di dalamnya adalah cabang linguistik yang semakin membuat ilmu ini semakin menarik untuk dikaji. Pada artikel ini Anda akan menemukan cabang-cabang linguistik. Tentunya akan didapat ketika Anda melanjutkan membaca.

Cakupan dan Bahasan Linguistik

Bahasan linguistik? Apa sajakah itu? Ketika membicarakan bahasan linguistik, cakupan ilmu ini juga ikut dibicarakan. Beberapa di antaranya adalah mikrolinguistik, linguistik deskriptif, dan makrolinguistik. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lanjut pada artikel berikut ini!

Apa Hakikat Bahasa Sesungguhnya?

Pertanyaan apa hakikat bahasa sesungguhnya adalah lumrah. Benarkah bahasa adalah alat komunikasi, tanpa ada kandungan lain di dalamnya? Benarkah bahasa mampu berdiri sendiri? Jawabannya adalah tidak. Anda ingin tahu lebih lanjut tentang hakikat sebuah bahasa? Ada baiknya membaca artikel berikut ini sampai selesai.

Penjelasan Tentang Pengertian Linguistik

Apa pengertian linguistik? Pertanyaan seperti ini mungkin terlintas di benak Anda. Secara garis besar, linguistik adalah ilmu yang memelajari bahasa secara lebih mendalam. Bahasa dikaji secara ilmiah melalui ilmu ini. Untuk lebih jelasnya, ada baiknya jika Anda menyimak artikel berikut ini!

Mengetahui Aliran Linguistik

Linguistik memiliki alira-aliran atau bisa juga disebut dengan istilah teori. Aliran linguistik ini disertai dengan ciri-ciri serta pemikiran dan pendapat. Untuk lebih jelasnya, sebaiknya Anda simak artikel berikut ini!

Apa Itu Tipologi Bahasa?

Tipologi bahasa erat kaitannya dengan perbedaan bahasa yang disebabkan karena beberapa faktor. Terutama dari sisi geografis. Anda penasaran mengenai materi ini? Simak lebih lanjut pada artikel berikut!